Menjadi tempat di mana para pekerja menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk bekerja, sudah sepantasnya sebuah kantor berfungsi layaknya rumah kedua bagi mereka. Ruang kerja di rumah ataupun dikantor anda tidak mesti berkesan kaku sehingga karyawan ataupun anda sendiri merasa dibawah tekanan pekerjaan. Desain ruang kerja anda dengan ide kreatif dan inovatif yang bisa dituangkan ke dalam ruang kerja yang nyaman, efisien, dan fleksibel sehingga anda sendiri maupun karyawan merasa santai dalam bekerja.

Pencahayaan

Cahaya yang cukup pada waktu yang tepat akan memaksimalkan produktivitas seseorang. Ketika mata menangkap cahaya yang cukup, otak akan melepaskan hormon “kebahagiaan” bernama serotonin, yang akan mengoptimalkan waktu tidur serta meningkatkan mood.  Atur desain kantor agar ruangan mendapatkan cahaya alami dari luar — tanpa membiarkan karyawanmu terbakar sinar matahari langsung. Hal ini akan meningkatkan fokus karyawan dibandingkan dengan ruangan kantor yang menggunakan pencahayaan dari lampu.

Udara

Setiap perusahaan pasti memperhatikan kualitas udara yang ada di dalam kantor agar karyawan lebih sehat yang mana akan mengurangi kemungkinan mereka mengambil cuti sakit. Oleh karena itu pehatikan sirkulasi udara yang masuk pada setiap ruangan kerja agar karyawan anda merasa nyaaman dengan udara yang segar didalam ruangan.

Hadirkan tanaman hijau

Keberadaan tanaman di dalam kantor memberi kesan tersendiri, karena menurut sebuah studi menyebutkan bahwa hadirnya tanaman dapat mengurangi lelah, meningkatkan fokus, menurunkan tekanan darah, dan yang paling penting, meningkatkan angka produktivitas pada karyawan.

Warna

Pilihlah warna yang natural atau warna tidak mencolok seperti putih, tosca sesuaikan dengan bentuk ruangan anda agar karyawan anda merasa nyaman diruangan karena warna cat juga mempengaruhi.

Buat senyaman mungkin

Bekerja tidak mengharuskan duduk ‘tertib’ terus menerus. Ruang kerja  harusnya mengakomodir segala kenyamanan agar bisa bekerja dengan lebih optimal.  Sediakan ruang istirahat untuk menenangkan dan mencerahkan pikiran.

 

 

Kategori: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact Person Whatsapp Kami