Mom, menata kamar tidur anak sama pentingnya dengan menata kamar tidur anda karena kamar anak merupakan ruang pribadi mereka. Oleh karena itu, anda perlu merancang penataan kamar tidur anak dengan melibatkan si kecil. Tentunya dekorasi kamar perlu disesuaikan dengan kebutuhan dan usia anak. Menata kamar anak juga bisa dijadikan media kreativitas dan ekspresi anak. Tanamkan pada anak bahwa kamar perlu praktis dan mudah dibersihkan agar tetap nyaman serta ajarkan pada anak untuk bertanggung jawab atas kerapian dan kebersihan kamarnya.

1.Warna

Untuk meningkatkan kesan kamar tidur anak, gunakan salah satu warna saja agar kamar terlihat lebih tenang dan simpel. Warna kalem dipilih untuk menjadi warna dasar kamar tidur anak. Padukan dengan warna dekor lebih gelap, berwarna senada. Hal ini meningkatkan efek natural pada kamar dan ketenangan hati saat melihatnya.

2.Pencahayaan

Mengingat pencahayaan ikut memengaruhi suasana yang tercipta di dalam kamar, hal ini perlu diperhatikan dengan baik untuk meningkatkan kualitas tidur si Kecil. Supaya mata dan saraf si Kecil dapat beristirahat dengan baik, letakkan sebuah lampu tidur khusus di kamarnya sebagai sumber cahaya saat jam istirahat malam. Berbeda dengan lampu utama yang pencahayaannya mampu menerangi seisi ruangan, lampu tidur biasanya bercahaya redup sehingga membantu menciptakan kesan tenang dan nyaman di malam hari. Dengan cahayanya yang temaram, lampu tidur menjadi solusi untuk menghindarkan si Kecil dari paparan cahaya intens lampu utama di malam hari. Hal ini juga bertujuan agar ia tidak takut karena kamarnya menjadi terlalu gelap.

3.Desain Tempat Tidur 

Pilihlah desain tempat tidur anak yang unik dan variatif yang disukai si keci dan nyaman untuk anak tidur.  Sebisa mungkin desainnya simpel namun ringkas sehingga memudahkan saat menata kamar dan membersihkannya.

4.Wallpaper 

Mom, jika tak ingin dinding kamar anak polos begitu saja, pasanglah wallpaper dengan tema anak-anak atau mengganti dinding dengan berbagai wallpaper dengan warna unik agar si kecil tidak merasa bosan.

5.Ruang Bermain

Pastikan kamar anak anda juga bisa menjadi tempat bermain. Ini merupakan salah satu cara membuat anak nyaman di rumah, terutama di kamarnya. Mainan juga tidak sulit ditemukan jika anak hanya bermain di kamarnya.

Kategori: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Contact Person Whatsapp Kami