MEMBUAT RAK MINIMALIS YANG EYE CATCHING

  • by

Memperindah dan mendekorasi interior rumah dapat Anda lakukan dengan menggunakan rak dinding atau rak penyimpanan. Tampilan dan desain rak dinding dan rak penyimpanan sebaiknya mencerminkan gaya rumah Anda.  Jika rumah Anda bergaya minimalis maka usahakan tampilan rak yang Anda buat bergaya minimalis pula. Rak tersebut nantinya dapat Anda kombinasikan dengan pajangan, foto-foto, lukisan, koleksi buku dan karya seni lain yang  dapat ditempatkan dengan teknik lapisan (layering) atau mengkombinasikan dengan berbagai bingkai dengan bentuk, ukuran dan model yang berbeda agar tampil indah.

Pastikan dalam memilih desain rak dinding ruang tamu minimalis Anda sesuai dengan kebutuhan ruang rumah Anda. Pilihlah desain yang unik dan menarik sehingga dapat membuat tampilan ruang tamu Anda menjadi menarik bila dipandang. Salah satu model rak dinding ruang rumah minimalis yang umumnya digunakan adalah model rak dinding kotak-kotak dengan bahan multiplek berlapis HPL, rak berbahan kayu minimalis atau rak berbahan ACP. Rak minimalis dapat dibuat dalam beberapa ukuran tertentu yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Banyak bentuk dari rak dinding minimalis yang terjual di pasaran seperti bentuk persegi 4, ranting pohon, bentuk kotak minimalis, dan masih banyak lainnya. Keunikan dari rak dinding minimalis adalah memiliki kesan yang elegan dan modern namun tampilannya tetap simple.

Jangan lupa untuk memilih warna rak dinding ruang minimalis  yang tepat. Pemilihan warna dapat mempengaruhi tampilan interior rumah Anda. Misalnya saja jika Anda ingin memberikan kesan yang full color dan ceria, Anda dapat menggunakan model rak dinding dengan desain yang minimalis namun unik. Selain itu, pilihlah juga dengan tampilan warna warna cerah dan terang seperti merah, biru, kuning, dan lainnya.

Untuk sentuhan akhir, Anda dapat memberikan pencahayaan menarik untuk menyorot rak dinding. Gantung lampu ke langit-langit dan spot lamp yang terfokus ke beberapa titik di rak dinding. Selain itu, Anda dapat pula menempatkan lampu-lampu kecil di bidang atas rak dinding untuk menyorot isi rak tersebut. Cara lain, Anda bisa menempatkan lampu di balik vas bunga atau benda lain sebagai latar pajangan. Hal ini dapat membuat ruangan Anda lebih dramatik, cantik dan menarik.

 

nistain-odop-artlinearsitek

Nistain Odop, ST
Arsitek – Penulis
Lulusan AT YKPN dan Universitas Teknologi Yogyakarta
Owner Artline Arsitek
www.artlinearsitek.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *