HIASI DINDING DENGAN WALL DECORATIF

  • by

Dinding adalah pembatas ruangan sekaligus sekat pembentuk suatu rumah. Dinding juga bisa dikreasikan menjadi lebih dekoratif agar dapat mempercantik tampilan ruangan. Ada banyak cara agar bisa membuat dinding menjadi lebih dekoratif. Berikut pilihan yang dapat Anda aplikasikan.

AKSEN GARIS

Motif yang dapat Anda gunakan di antaranya vertikal, horizontal, zig-zag atau motif yang menyerupai huruf “V”. Biasanya motif zig zag yang di gunakan adalah zig-jag motif besar. Motif horizontal juga mampu memberi efek lebar pada ruang sempit. Garis horizontal menimbulkan kesan cool pada ruangan anda. Namun kekurangannya, garis ini membuat langit-langit rumah terasa menjadi lebih rendah.  Selain itu Motif Vertikal juga bisa menjadi pilihan lain yang dapat membuat ruangan terasa lebih luas.

WALLPAPER

Dibandingkan dengan cat tembok, menggunakan wallpaper bisa lebih banyak memilih corak dan motif. Mulai dari dengan warna polos, corak simple seperti garis dan lengkung. Atau corak lain seperti corak bunga, klasik, moderen, bahkan ada pula wallpaper yang dapat bercahaya saat gelap atau glow in the dark. Dilihat dari segi harga sebenarnya tidak berbeda terlalu jauh dengan cat tembok, tetapi kesan yang ditampilkan akan lebih baik daripada hanya menggunakan cat yang cenderung monoton.

RAK GANTUNG

Anda dapat membuat rak gantung pada dinding interior rumah yang dapat anda aplikasikan untuk berbagai fungsi misalnya sebagai tempat memajang koleksi buku, pernak-pernik, vas bunga, boneka dan koleksi kesukaan Anda lainnya.

CERMIN

Cermin merupakan salah satu fitur yang bisa berguna sebagai elemen fungsional sekaligus elemen dekoratif. Cermin dapat merfleksikan cahaya dalam ruangan, sehingga pencahayaan bisa terpantul hingga mengisi ke sudut – sudut ruangan. Efek visual ini mampu menjadikan ruangan yang sempit nampak lebih lebar. Tak hanya itu, keberadaan cermin mampu mempertegas eksistensi benda, furniture, atau peralatan rumah di sekitarnya.

 

 

nistain-odop-artlinearsitek

Nistain Odop, ST
Arsitek – Penulis –
Lulusan AT YKPN dan Universitas Teknologi Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *